Senin, 15 Juli 2013

Percy Jackson and The Olympians : The Lightnig Thief

Hei, Cupcakes?!!! Wanna know more about Percy Jackson in his first five adventures? Ha ha here it is :
Synopsis :

1.    Percy Jackson and The Olympians : The Lightnig Thief
       By : Rick Riordan




     Buku ini bercerita tentang Percy Jackson, seorang anak umur 12 tahun yang bermasalah dengan mengidap ADHD (GPPH) dan disleksia. Sebegitu parahnya hingga dia pernah dikeluarkan dari 6 sekolah dalam 6 tahun.
     Sejak kecil, hidupnya dipenuhi dengan kejadian-kejadian ganjil yang melibatkan makhluk-makhluk aneh. Namun, awal yang sebenarnya dimulai ketika Percy dan teman satu kelasnya mengadakan karyawisata ke Museum Yunani dan Romawi Kuno.
     Demi melindungi sahabatnya, Grover, Percy rela kena hukum dari guru pra-aljabarnya, Mrs. Dodds, wanita setengah baya yang galak minta ampun. Percy-pun mau tidak mau harus takut setengah mati saat melihat gurunya itu berubah menjadi seekor makhluk  mengerikan yang melontarkan berbagai pertanyaan yang tidak masuk akal baginya. Pada akhirnya entah bagaimana, berkat pertolongan Mr. Brunner, guru bahasa Latin Percy, Percy berhasil membunuh monster itu.
     Setelah kejadian di museum itu, hari-hari Percy selanjutnya yang tidak masuk akal semakin menjadi. Mulai dari sahabatnya, Grover, yang ternyata adalah seekor satyr sampai dengan Ibunya, Sally Jackson, yang mengatakan bahwa Percy sebenarnya adalah seorang demigod, manusia setengah dewa, yang merupakan bagian dari mitologi yunani kuno dimana keberadaannya selalu terancam bahaya. 

     Hari pertama liburan musim panas, dengan kejadian yang tidak direncanakan, ibu Percy menyuruhnya untuk pergi ke sebuah perkemahan musim panas yang diperuntukkan untuk manusia dewa sepertinya. Dalam perjalanannya kesana, ditemani oleh ibunya dan Grover, Percy harus menghadapi monster pertamanya. Hari yang buruk semakin memburuk ketika Percy kehilangan ibunya ditangan monster itu yang merupakan seekor Minotaurus.
     Dalam perkemahan itu, Percy akhirnya mengetahui bahwa ayahnya merupakan Poseidon, sang dewa laut. Hal itu menjadikannya seorang anak terlarang yang tidak seharusnya lahir karena sebuah perjanjian antara ayahnya dan saudara-saudaranya. Percy juga harus memendam amarahnya dalam-dalam saat dia tahu bahwa Zeus, raja para dewa, menuduhnya telah mencuri petir asalinya, senjata terkuat dan mematikan dalam perang Titan pertama.
     Demi mencegah terjadinya sebuah perang besar antar para dewa, bersama Grover sahabatnya dan Annabeth Chase, seorang putri dewi Athena, Percy harus menyeberang ke sisi lain Amerika untuk mencari dan mengembalikan petir itu dan menyelamatkan ibu Percy yang ternyata ditawan oleh Hades, raja dunia bawah.
     Seperti menaiki sebuah parasut yang awalnya menahannya untuk jatuh, pada akhirnya Percy juga tetap jatuh bebas menyelami dunia mitologi Yunani kuno. Dalam petualangan pertamanya ini Percy harus berperang dengan monster-monster Yunani mematikan, melawan para dewa, dan menghadapi penghianatan seorang teman. Segala makhluk kuno sepertinya berebutan keluar dari buku mitologi Yunani Percy “quote.”
Yah, paling tidak itulah synopsis yang bisa aku berikan untuk blog ini. Sebenarnya kalau mau dijabarkan nggak akan cukup 4 halaman, ha ha, tapi itu namanya give away, right? Right.
     Satu kata untuk buku ini? Amazing.
     Haha, buku ini diceritakan Rick Riordan dengan sangat wow dan genius, seluruh detail ceritanya sangat menarik. Disertai dengan humor-humor sarkatis Percy disetiap halamannya sehingga membuat pembaca akan selalu tertawa, disaat-saat yang paling menegangkan sekalipun.
Trivia : walaupun buku ini adalah buku yang pertama dalam seri Percy Jackson and The Olympians, buku ini justru adalah buku yang kedua yang kubaca (in e-book : Indonesian )dan buku ke empat yang kubeli untuk seri ini. Buku ini udah kubaca kurang lebih 20 kali tanpa bosan, I swear!!!

    Next : Percy Jackson and The Olympians : The Sea of monsters

    Bye!!! Adios!!! Αντιο!!!

    Peace, love, and Percy Jackson….

0 komentar:

Posting Komentar